Jumat, 01 Desember 2023

Anggota Koramil 0404 Rengasdengklok Bersama Warga Bersihkan Eceng Gondok

Anggota Koramil 0404 Rengasdengklok Bersama Warga Bersihkan Eceng Gondok



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Anggota Koramil 0404/Rengasdengklok Kodim 0604/Karawang bersama warga melakukan kerja bakti membersihkan eceng gondok di aliran irigasi perairan portal Desa Rengasdengklok, Rengasdengklok, Karawang. Sabtu (02/12/23).

Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya penanggulangan banjir agar nantinya aliran air di sungai Portal Rengasdengklok lancar dan tidak tersumbat oleh tanaman.

Tak hanya itu, mereka bersama-sama memunguti tanaman liar eceng gondok dengan terjun ke sungai melakukan pembersihan.

”Babinsa bersama warga melaksanakan kerja bakti ini untuk mengantisipasi banjir dan memberikan kesadaran bagi warga supaya lebih peduli dengan kebersihan sungai,” kata Kapten Arh Ramin Danramil 0404/Rengasdengklok.

Dengan adanya kegiatan tersebut Danramil berharap air yang mengalir nantinya akan lebih lancar. Sehingga, dapat meminimalisir terjadinya banjir.

”Pembersihan tanaman liar eceng gondok ini sebagai langkah awal untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan memperlancar aliran air sungai," ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar seluruh pihak senantiasa memantau perkembangan aliran sungai ini di tengah musim penghujan seperti saat ini, serta Karya Bakti ini bagian Silaturahmi TNI dengan rakyat.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini akan lebih mempererat tali silahturahmi antara anggota Koramil dengan warga setempat,” ujarnya.(ma)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved