Sabtu, 09 Desember 2023

Antisipasi Banjir, Para Personil Koramil 0410/Pangkalan Lakukan Pembersihan Saluran Air

Antisipasi Banjir, Para Personil Koramil 0410/Pangkalan Lakukan Pembersihan Saluran Air



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir pada musim hujan, para personil Koramil 0410/Pangkalan, Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi melakukan giat karya bakti berupa pembersihan saluran air, Sabtu (09/12/23).

Karya Bakti dilakukan para personil Koramil 0410/Pangkalan bersama dengan Aparatur Kecamatan dan Desa setempat, serta masyarakat Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru.

Dikatakan Danramil 0410/Pangakalan, Kapten Inf Syai'in, kegiatan karya bakti ini adalah dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir ketika memasuki musim hujan.

Karena seperti kita ketahui, untuk saluran air itu kalau tidak rutin dibersihkan akan menyebabkan penumpukan sampah yang bisa mengakibatkan tersumbatnya saluran air, jika ditambah dengan air hujan kan sudah pasti meluap airnya.

Oleh karena itu, kami dari Koramil 0410/Pangkalan bersama aparat pemerintah dan juga masyarakat bergotong royong melakukan pembersihan saluran air sepanjang kurang lebih 1.000 meter, jelasnya.

Masih kata Danramil, selain itu kegiatan hari ini juga merupakan perintah dari pimpinan atas, agar TNI peduli terhadap kebersihan lingkungan dan sigap membantu kesulitan masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini, lingkungan menjadi lebih asri dan juga bencana banjir bisa diantisipasi, tuturnya.(ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved