Minggu, 17 Desember 2023

Babinsa Koramil 0404/Rengasdengk Laksanakan Pendampingan Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting dan Penimbangan Balita

Babinsa Koramil 0404/Rengasdengk Laksanakan Pendampingan Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting dan Penimbangan Balita

Karawang, Infonews Nusantara - Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Babinsa Koramil 0404/Rengasdengklok, Kodim 0604/Karawang melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting dan penimbangan balita di Balai desa Dukuh karya, kecamatan Rengasdengklok, Karawang. Senin (18/12/23).

Babinsa dan tenaga kesehatan dalam kegiatan tersebut melakukan penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan bayi serta pemberian susu, vitamin, roti biskuit kepada balita untuk mencegah Stunting.

Danramil 0404/Rengasdengklok, Kapten Arh Ramin Nurmansyah ketika dihubungi mengatakan, apa yang dilakukan oleh Babinsa dalam kegiatan tersebut guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting.

"Serta untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya," kata Danramil.

Sambungnya, Babinsa menyampaikan kepadanya hasil kegiatan tadi itu ada 19 balita, yang d timbang 17 balita, 1 orang di rawat di RS Cipto, 1 orang pindah, 9 orang masuk stunting tambah 4 balita sudah daftar stunting, jadi jumlah stunting di Dukuh karya ada 13 balita. (Team11)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved