Jumat, 01 Desember 2023

Danramil dan Babinsa Koramil 0406 Cikampek Laksanakan Gotong Royong Bantu Bangun Rumah Abah Adeng Yang Ambruk

Danramil dan Babinsa Koramil 0406 Cikampek Laksanakan Gotong Royong Bantu Bangun Rumah Abah Adeng Yang Ambruk



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Danamil dan Babinsa Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang melaksanakan gotong royong membantu membangun rumah Abah Adeng yang ambruk.

Abah Adeng merupakan salah satu warga Binaan Koramil 0406/Cikampek tepatnya warga Dusun Sukajadi, Desa Cikampek Barat, Cikampek, Karawang.

Pembangunan rumah Abah Adeng tersebut dilakukan secara bersama-sama, saling bahu membahu antara TNI dan masyarakat setempat.

Terlihat para Babinsa yang dikomandoi Danramil Kapten Inf Dani Rustandi membantu pekerjaan sesuai bidang keahlian masing - masing bersama warga.

"Kebetulan kami bisa sedikit ilmu pertukangan, untuk ngaduk semen, ngecor dan bata insya Allah bisalah, yang penting kita mau dan ikhlas," kata Kapten Inf Dani Danramil 0406/Cikampek pada Sabtu (2/12/23).

Ditambahkan Danramil, salain bantuan moril kita juga berikan bantuan material, kita menerjunkan beberapa anggota untuk terlibat dalam pembangunan.

"Bantuan ini kita berikan semata-mata untuk membantu keluarga bah Adeng, semoga atas bantuan ini rumahnya bisa dtempati kembali, kami juga mengerahkan tenaga Babinsa untuk membantu percepatan pembangunan rumahnya," jelasnya.

Kehadiran Danramil dan Babinsa Koramil 0406/Cikampek untuk membantu pembangunan Rumah, mendapat respon dan apresiasi luar biasa dari masyarakat.

salah satu warga setempat Amil Uya, mengaku sangat bangga dan terharu atas kehadiran Babinsa yang sangat membantu masyarakat dan selalu berbuat yang terbaik untuk warga.

"Terimakasih banyak kepada Bapak Danramil dan Babinsa dari Koramil Cilkampek, perbuatan mereka sungguh mulia karena saya lihat sangat ikhlas membantu masyarakat membangun rumah Abah Adeng," katanya.

Aksi sosial tersebut sesuai arahan dan program Sabtu Kasih Sayang yang dicanangkan oleh Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, agar prajuritnya hadir dalam membantu kesulitan rakyat dan menjadi solusi serta lebih bermanfaat di wilayahnya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved