Jumat, 26 Januari 2024

Anggota Koramil 0410 Pangkalan Lakukan Bersih-bersih di Mesjid Jami’ Al-Ikhlas Kampung Bakan Raminten Desa Cintaasih

Anggota Koramil 0410 Pangkalan Lakukan Bersih-bersih di Mesjid Jami’ Al-Ikhlas Kampung Bakan Raminten Desa Cintaasih



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Jelang shalat Jum’at, sejumlah anggota Koramil 0410/Pangkalan Kodim 0604/Karawang terlihat melakukan bersih-bersih di mesjid jami’ Al-Ikhlas Kampung Bakan Raminten Desa Cintaasih, Pangkalan, Karawang. Jum'at (26/1/24).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh sejumlah anggota Koramil 0410/Pangkalan bersama waga tersebut merupakan salah satu rutinitas yang hampir dilakukan khususnya menjelang ibadah shalat Jum’at.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di area dalam mesjid, area luar mesjid bahkan di area sekitar mesjid yang akan dipergunakan untuk ibadah shalat Jum’at.

Danramil 0410/Pangkalan Kapten Inf Syai'in menyampaikan ,bahwa kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dengan personilnya tersebut merupakan rutinitas yang kerap dilakukan di setiap Minggunya.

“Selain ibadah, kegiatan ini pun termasuk salah satu program unggulan Dandim Karawang aitu program Jumsih alias Jum’at Bersih” ujar Danramil.

Ditambahkan Danramil, kegiatan ini juga sebagai sesuatu untuk memotivasi masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan masjid karena dengan kebersihan akan tercipta keindahan.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini yang secara berkesinambungan dilaksanakan secara terjadwal dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat," tuturnya.

Program Jum'at Bersih merupakan Program dan gagasan yang dicanangkan oleh Dandim Karawang Letkol Inf Dede Hermawan agar prajuritnya hadir ditengah tengah masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial dan keagamaan.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved