Senin, 29 Januari 2024

Babinsa Koramil 0405/Pedes Laksanakan Giat Babinsa Serbu Sekolah di SMPN 2 Cilebar

Babinsa Koramil 0405/Pedes Laksanakan Giat Babinsa Serbu Sekolah di SMPN 2 Cilebar

Karawang, Infonews Nusantara - Babinsa Serbu Sekolah yang merupakan program Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan yang setiap hari senin dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaannya masing-masing.

Tujuan adanya program Babinsa Serbu Sekolah yaitu agar membentuk mental dan karakter serta sikap para siswa-siswi agar lebih tertanam rasa cinta tanah air dan cinta NKRI.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0405/Pedes, terlihat Pelda Sakaria Ginting berada di SMPN 2 Cilebar, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, Senin (29/01/24).

Disampaikan Pelda Sakaria Ginting, dalam program ini para Babinsa bukan hanya bertindak selaku pembina upacara di sekolah binaannya masing-masing dalam melaksanakan kegiatan upacara bendera, melainkan juga memberikan wawasan kebangsaan kepada para pelajar. 

"Kegiatan tersebut sesuai arahan Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan, agar para siswa-siswi mengenal Babinsa secara dekat, sehingga para Babinsa menjadi solusi dan bermanfaat di lingkungan sekolah,"terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya Babinsa masuk ke sekolah-sekolah, para siswa dan siswi sebagai generasi penerus bangsa bisa lebih semangat untuk belajar dan menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif.

"Jauhkan diri dari Narkotika, pergaulan bebas, serta jangan ada yang namanya bullying diantara teman, jadilah generasi yang berprestasi serta beriman dan bertaqwa", tuturnya.(Team11)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved