Senin, 29 Januari 2024

Babinsa Koramil 0412/Klari Berikan Wasbang Kepada Siswa SD Negeri V Anggadita

Babinsa Koramil 0412/Klari Berikan Wasbang Kepada Siswa SD Negeri V Anggadita

Karawang, Infonews Nusantara - Babinsa Serbu Sekolah yakni program Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan yang setiap hari senin dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaannya masing-masing.

Tujuan adanya program Babinsa Serbu Sekolah yaitu agar membentuk mental dan karakter serta sikap para siswa siswi agar lebih tertanam rasa cinta tanah air dan cinta NKRI.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0412/Klari, terlihat Serka Robert Manalu berada di SD Negeri V Anggadita, desa Anggadita, kecamatan Klari, Karawang.

Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami Hulu mengatakan, dalam program ini para Babinsa bukan hanya bertindak selaku pembina upacara di sekolah binaannya masing masing dalam melaksanakan kegiatan upacara bendera, melainkan juga memberikan wawasan kebangsaan kepada para pelajar. 

"Kegiatan tersebut sesuai arahan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, agar para siswa-siswi mengenal Babinsa secara dekat, sehingga para Babinsa menjadi solusi dan bermanfaat di lingkungan sekolah,"terang Danramil. Senin (29/1/24).

Danramil berharap dengan adanya Babinsa masuk ke sekolah-sekolah, para siswa dan siswi sebagai generasi penerus bangsa bisa lebih semangat untuk belajar. (Team11)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved