Minggu, 07 Januari 2024

Serma Supriyanto Bersama Bhabinkamtibmas dan BPBD Laksanakan Pemantauan Sungai Citarum Dalam Rangka Kesiapan Antisipasi Bencana Banjir di wilayah Gempol Rawa

Serma Supriyanto Bersama Bhabinkamtibmas dan BPBD Laksanakan Pemantauan Sungai Citarum Dalam Rangka Kesiapan Antisipasi Bencana Banjir di wilayah Gempol Rawa



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Babinsa Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang, Serma Supriyanto bersama Bhabinkamtibmas dan BPBD melaksanakan pemantauan Sungai Citarum dalam rangka kesiapan mengantisipasi bencana banjir di wilayah Gempol Rawa RT. 010/003, Tanjungpura, Karawang Barat, Karawang. Minggu (7/1/2024).

Dalam kesibukan kegiatan di wilayah Babinsa Koramil pada umumnya dituntut dan diwajibkan untuk selalu memantau wilayah desa binaan, oleh karena itu dalam setiap kejadian Babinsa harus temu cepat dan lapor cepat.

Serma Supriyanto mengatakan, pemantauan air sungai tersebut kita lakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi serta mewaspadai cuaca hujan yang melanda wilayah kelurahan Tanjung Pura beberapa hari dan dikhawatirkan berdampak pada meluapnya debit air sungai.

"Sehingga kita bersama warga terus memantau perkembangan debit air sungai, kami akan terus memantau perkembangan debit air dan turun langsung ke lokasi dengan didampingi oleh warga setempat, guna mengantisipasi adanya luapan air yang bisa menimbulkan bencana dilokasi langganan banjir," katanya.

Pihaknya berharap kondisi cuaca saat ini dapat kembali normal, namun tidak menutup kemungkinan cuaca akan lebih ekstrim sehingga warga tetap waspada bila terjadi banjir agar segera mengungsi ke titik aman banjir.

"Kondisi hari ini air menggenangi rumah dan halaman Rumah dan air dari gorong-gorong sudah berhenti karena surutnya air citarum namun air masih merendam rumah karena konter tanah rendah," ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, jumlah rumah yang terdampak di Dusun Gempol Rawa ada 13 rumah, jumlah KK 14, jumlah jiwa 53, dengan rincian, balita 2 orang, anak-anak 14, dewasa 35, lansia 2, dan untuk ketinggian air 20-60 cm.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved