Sabtu, 03 Februari 2024

Babinsa Koramil 0407 Jatisari Lakukan Pendataan Kerugian dan Membantu Pembersihan Rumah Warga Terdampak Musibah Angin Puting Beliung

Babinsa Koramil 0407 Jatisari Lakukan Pendataan Kerugian dan Membantu Pembersihan Rumah Warga Terdampak Musibah Angin Puting Beliung



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Babinsa Koramil 0407/Jatisari melakukan pendataan kerugian dan membantu pembersihan rumah warga yang terdampak musibah angin puting beliung di beberapa Desa di wilayah Kecamatan Jatisari, Karawang.

Hujan deras disertai angin puting beliung yang menerjang beberapa rumah warga di 5 Desa tersebut hingga mengalami rusak ringan dan berat.

Danramil 0407/Jatisari Kapten Inf Ade Sudarya menyapakan , hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi secara tiba-tiba di wilayah binaanya telah menerjang pemukiman warga dan menerpa atap-atap rumah warga.

“Angin dan hujan sangat kencang, hingga mengakibatkan atap rumah warga terangkat, kejadian tersebut terjadi di 5 Desa," kata Danramil, Sabtu (3/2/2024).

Pihaknyaa juga menugaskan para Babinsa untuk bergerak cepat membantu warga yang terdampak dengan bergotong royong bersama warga untuk membersihkan pepohonan yang tumbang dan membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Kami fokus untuk membersihkan rumah warga yang terkena angin puting beliung serta membersihkan material genting yang berserakan setelah terkena angin puting beliung.Ini merupakan kepedulian kami terhadap warga binaan kami dan rasa empati kepada warga yang sedang terkena musibah bencana alam puting beliung, “ujarnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan dari data yang dihimpun ada 243 rumah yang terdampak musibah yang tersebar di 5 Desa diantaranya Wilayah Desa Jatiragas, Desa Jatibaru, Desa Pacing, Sukamekar dan Desa Cikalongsari.

" Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana apalagi di musim penghujan saat ini," pungkasnya. (Mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved