Rabu, 28 Februari 2024

Babinsa Koramil 0408 Cilamaya, Karya Bhakti Pengarugan Bekas Turap Sepanjang Jalur Irigasi Sekunder Muara Utara

Babinsa Koramil 0408 Cilamaya, Karya Bhakti Pengarugan Bekas  Turap Sepanjang Jalur Irigasi Sekunder Muara Utara



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Babinsa Koramil 0408/Cilamaya Kodim 0604/Karawang Serka Emuh Mulyana melakukan karya bhakti pengarugan bekas turap sepanjang jalur irigasi sekunder muara utara.

Pelaksanaan karya bakti dilakukan Pemdes dan warga Dusun Rawa bebek Desa Rawagempol wetan, Cilamaya Wetan, Karawang, Rabu (28/2/2024).

Dalam keterangannya Serka Emuh mengatakan, melaksanakan karya bhakti membantu masyarakat dalam membangun saluran irigasi di area persawahan dalam rangka mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan di wilayah binaan.

“Sebelumnya aliran irigasi yang mengaliri area persawahan di sepanjang jalur irigasi sekunder muara utara mengalami sedikit terhambat akibat banyaknya sampah dan tumbuhnya rumput liar di bibir saluran.”katanya.

Ditambahkannya, saat ini proses pengaarugan sedang berjalan semoga kedepan dapat memperlancar aliran yang menuju ke sawah dan lahan milik masyarakat.

"Sehingga tidak ada lagi petani kekurangan air ketika akan menanam padi dan bisa memperoleh hasil panen yang melimpah.”imbuhnya.

Kegiatan karya bhakti bersama masyarakat merupakan salah satu bentuk kerjasama untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.(Mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved