Kamis, 01 Februari 2024

Kapolres Majalengka Mendukung Gebyar Diskon Pupuk Non Subsidi untuk Dukung Petani

Kapolres Majalengka Mendukung Gebyar Diskon Pupuk Non Subsidi untuk Dukung Petani



MAJALENGKA, infonewsnusantara.net

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, turut hadir dalam kegiatan Pembukaan Gebyar Diskon Pupuk Non Subsidi di Wilayah Kabupaten Majalengka. Acara ini diselenggarakan di Gudang Lini III Dawuan (PT. Pupuk Indonesia) dengan alamat Jl. Dawuan - Majalengka Desa Gunungsari Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka pada Kamis (1/2/2024).

Tujuan dari kegiatan ini adalah menindaklanjuti program Pemerintah Pusat melalui PT. Pupuk Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap petani. Program ini diinisiasi untuk mempercepat musim tanam petani yang terhambat oleh dampak El Nino selama dua hingga tiga bulan, menyebabkan penyerapan pupuk cukup rendah.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula sejumlah tokoh dan pejabat penting, antara lain Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Perikanan (DKP3) Kabupaten Majalengka, Ir. Iman Fimansyah, M.M., Direktur Utama Petrokimia Gersik, Ir. Dwi Satriyo Annurogo, M.T., IPU, Ketua KTNA Kabupaten Majalengka, Drs. Boy SupangetSupanget, serta beberapa pejabat lainnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Gebyar Diskon Pupuk Non Subsidi di Kabupaten Majalengka. Sebelumnya, ia telah bertemu dengan pejabat utama dan memastikan bahwa ketersediaan pupuk di wilayah tersebut relatif aman.

"Kami Polres Majalengka akan bekerjasama dengan Dinas Pertanian untuk mengecek ketersediaan pupuk di wilayah Kabupaten Majalengka. Tujuannya adalah untuk senantiasa memastikan ketersediaan pupuk dapat melimpah dan kebutuhan para petani dapat terpenuhi," ungkap AKBP Indra Novianto.

Ia menambahkan bahwa agenda diskon pupuk perlu diapresiasi, dan Polres Majalengka siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan tersebut. Dengan kolaborasi antara kepolisian dan instansi terkait, diharapkan petani di Kabupaten Majalengka dapat mengoptimalkan kegiatan pertanian mereka dengan bantuan pupuk yang lebih terjangkau.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, (Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved