Minggu, 10 Maret 2024

Babinsa Koramil 0401 Kota Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Pembersihan Tempat Pemakaman Umum Rawa Gabus

Babinsa Koramil 0401 Kota Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Pembersihan Tempat Pemakaman Umum Rawa Gabus



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Babinsa Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum didusun Rawa Gabus desa Margasari Karawang Timur Karawang pada Minggu (10/03/2024)

Kegiatan kerja bakti pembersihan membersihkan makam leluhur, agar terlihat rapi dan bersih dari rumput. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di area makam.

Selain itu juga untuk menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia.

Danramil 0401/Kota Kapten Inf Sukarya mengatan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang TNI AD yang selalu berada di wilayah binaan.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas kami, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” terangnya.

Lanjutnya, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama.

Disamping itu,masih kata Danramil kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.(Mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved