Senin, 25 Maret 2024

Babinsa Koramil 0406 Cikampek Jalankan Program Babinsa Serbu Sekolah

Babinsa Koramil 0406 Cikampek Jalankan Program Babinsa Serbu Sekolah



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Untuk memupuk dan menanamkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan sejak usia dini, Babinsa Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang Korem 063/SGJ Kodam III Siliwangi menjalankan program Babinsa Serbu Sekolah.

Namun ada yang berbeda dalam menjalankan program Babinsa Serbu sekolah kali ini dipadukan penyampaian tentang makna di bulan suci Ramadhan.

Program tersebut atas arahan Komandan Kodim (Dandim-red) 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, agar para siswa-siswi mengenal Babinsanya secara dekat dan bermanfaat di lingkungan sekolah serta menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Jomin Timur Serka Tabroni yang menjadi memberikan Wasbang kepada Siswa SMP Am' Sar, di Kecamatan Kota Baru Karawang, Senin (25/3/2024).

Komandan Rayon Militer (Danramil-red) 0406/ Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi mengatakan, program ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air ini dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi pelajar sejak usia dini.

"Para pelajar diberikan Wasbang serta membentuk mental dan karakter serta sikap para siswa siswi agar lebih tertanam rasa cinta tanah air dan Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)" kata Danramil.

Masih kata Danramil, dalam kesempatan itu para Babinsa juga memberikan himbauan kepada pelajar agar terhindar dari narkotika dan obat obat terlarang serta pergaulan bebas.

"Berharap melalui kegiatan Babinsa Serbu Sekolah ini, para pelajar atau generasi muda nantinya bisa menjadi generasi berbudi pekerti luhur, memiliki etika sopan santun dan bisa menghargai orang yang lebih tua terutama guru di sekolah," harapnya.

Para guru juga mengaku mengapresiasi dan berterima kasih atas program kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0604/Karawang. (Mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved