Minggu, 03 Maret 2024

Hindarkan Siswa Didik Dari Bullying Dan Tawuran, Babinsa Koramil 0401/Kota Berikan Materi Wasbang

Hindarkan Siswa Didik Dari Bullying Dan Tawuran, Babinsa Koramil 0401/Kota Berikan Materi Wasbang



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Dalam rangka menghindarkan para siswa/i dari bullying dan tawuran, serta penyalahgunaan obat-obatan terlarang, Personil Koramil 0401/Kota memberikan penyuluhan serta materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang, red) di SDN Plawad 4, Senin (04/03/24).

Penyuluhan dilakukan karena saat ini sedang marak kasus bulkying dan juga tawuran yang dilakukan oleh pelajar, bahkan para siswa di tingkatan Sekolah Dasar pun tak luput dari aksi tawuran tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Danramil 0401/Kota, Kapten Inf Sukarya menugaskan para Babinsanya untuk terus melaksanakan program Babinsa Serbu Sekolah sebagai salah satu cara untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan sekolah di wilayah binaannya.

"Kami terus menugaskan para Babinsa untuk melaksanakan program dari Dandim, yaitu Babinsa Serbu Sekolah, dimana program tersebut adalah sebagai salah satu cara dalam mencegah kenakalan remaja di lingkungan sekolah," jelas Danramil.

Danramil menambahkan, program Babinsa Serbu Sekolah ini sangat bermanfaat, karena para Babinsa bisa berkomunikasi secara langsung dengan para siswa/i serta memaparkan tentang wasbang dan juga rasa cinta tanah air, tuturnya.

Sementara itu, Sertu Wiwin Triwidodo, Babinsa Koramil 0401/Kota mengatakan, kehadiran saya di SDN Plawad 4 dalam rangka menjalankan program Babinsa Serbu Sekolah.

"Kami berikan himbauan dan juga memaparkan materi tentang wasbang kepada para siswa/i."

Hindari saling ejek-mengejek, karena hal itu bisa menjadi awal mula terjadinya pertikaian, fokus saja dengan kegiatan belajar, agar prestasi bisa didapat, ucapnya.(Mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved