Jumat, 19 April 2024

Babinsa Koramil 0408 Cilamaya Laksanakan Monitoring dan Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial BPNT Setiap Desa Wilayah Cilamaya

Babinsa Koramil 0408 Cilamaya Laksanakan Monitoring dan Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial BPNT Setiap Desa Wilayah Cilamaya



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Para Babinsa Koramil 0408/Cilamaya melaksanakan monitoring / Pam Penyaluran Bantuan sosial BPNT bulan April, Mei dan Juni Tahun 2024 disetiap desa yang berada di wilayah Cilamaya, Karawang, Jum'at (19/4/2024).

Danramil 0408/Cilamaya Kapten Arm Saprudin mangatakan, untuk memberikan rasa aman, kami menerjunkan Babinsa dalam melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring penyaluran BBPNT di setiap desa erupa uang tunai dengan nominal Rp 600.000,-/KPM.


“Untuk penyalurannya sendiri langsung dari petugas Pos Indonesia cabang Karawag yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di beberapa desa ," kata Danramil

Danramil berharap, dengan adanya bantuan BPNT tersebut semoga warga masyarakat merasa terbantu serta dapat meringankan beban perekonomiannya serta pendampingan yang dilakukan Babinsa, untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Personil kita hanya melaksanakan pendampingan dan pemantauan agar pelaksanaan penyaluran BLT BPNT ini berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,” ucap Danramil.

Berikut rincian jumlah Desa dan KPM yang menerima bantuan BLT BPNT diantaranya Desa Tegalurung Kecamatan Cilamaya Kulon, jumlah Penerima Manfaat 393 orang, Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon Jumlah Penermia Manfaat 537 orang.

Kemudian, Desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan, Jumlah Penerima Manfaat 637 Orang, Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Jumlah Penerima Manfaat 744 Orang desa Mekarmaya Kecamatan Cilamaya Wetan, Jumlah Penerima Manfaat 348 Oranh dan Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan jumlah Penrima manfaat 481 Orang.(Mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved