Rabu, 03 April 2024

Dandim 0604/Karawang ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024

Dandim 0604/Karawang ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Komandan Kodim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan, S.M,M.I.P menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 serta pemusnahan barang bukti operasi Lodaya dan cipta kondisi dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 bertempat di Lapang Karangpawitan, kecamatan Karawang Barat, Karawang. Rabu (03/04/2024)

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Karawang H.Aep saepulloh, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Mayor Inf Anjas Suryana Putra WadanYonif 305/Tengkorak, Kapten Cpm Miftahul Jannah Dansubdenpom III/3-1 Karawang, Ibu Anggi Perwakilan DPRD Kabupaten Karawang dan tamu Uudangan lainnya.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Bupati Karawang, yang diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Dede Hermawan.

Dengan penyematan pita dimulainya Operasi Ketupat Lodaya 2024 juga dilakukan dalam acara tersebut.

Adapun susunan pasukan Apel adalah 1 SST Kodim 0604/Karawang,1 SSR Subdenpom III/3-1 Karawang,2 SSK Polres Karawang,1 SST Satpol PP Kabupaten Karawang,1 SST Dishub Kabupaten Karawang,1 SSR BPBD Karawang,1 SSR Damkar Karawang,1 SST Linmas,1 SST Sencom, 1 SST Ormas Orari.

Dalam amanatnya Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Karawang merupakan Pengecekan akhir kesiapan pasukan.

Sementara itu, Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pengamanan Idul Fitri bukan hanya mengenai lalu lintas, tetapi juga mencakup stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM.

Bupati Karawang juga menyampaikan bahwa pengamanan Idul Fitri bukan hanya mengenai lalu lintas, tetapi juga mencakup stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM.

"Sinergi antar Instansi dan komunikasi publik yang baik juga menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama masa mudik." ujarnya.

Tingkatkan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk mencapai tujuan keberhasilan.

"Diharapkan kegiatan idul Fitri ini menjadi momentum silaturahmi yang aman dan nyaman. Sinergitas merupakan kunci utama dalam keberhasilan Operasi Ketupat Lodaya 2024,"harapnya.

Setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 selesai, dilanjutkan dengan kegiatan pemusnahan barang bukti botol miras dan knalpot tidak sesuai standard spesifikasi teknis.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 dimulai dari tanggal 04 sampai dengan tanggal 16 April 2024. Pos pengamanan yang telah disiapkan sebanyak 5784 pos.(Mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved