Kamis, 16 Mei 2024

Babinsa Koramil 0412/Klari Dampingi Posyandu Mawar 6 Desa Anggadita Karawang

Babinsa Koramil 0412/Klari Dampingi Posyandu Mawar 6 Desa Anggadita Karawang



KARAWANG, i fonewsnusantara.net

Babinsa Desa Anggadita Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang Serka Robert Manalu melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita bertempat di Posyandu Mawar 6 Dusun Sukaresmi RT/RW 017/005 Desa Anggadita Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Kamis (16/05/2024)

Kegiatan Posyandu merupakan program rutin yang dilaksanakan petugas kesehatan Bidan Desa dibantu oleh kader PKK yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah Desa Anggadita.

Babinsa Anggadita Serka Robert Manalu mengatakan "Kegiatan kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan wujud pendampingan Aparat Teritorial di setiap kegiatan kewilayahan yang ada di Desa untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan".

"Sebagai seorang Babinsa kami selalu siap mendukung penuh kegiatan yang ada di Desa, salah satunya kegiatan Posyandu ini".

"Dalam pelaksanaan Posyandu, Penimbangan, pengukuran tinggi badan dan imunisasi bagi Balita, ini salah satu untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul guna mengentaskan Stunting" kata Babinsa.

Sementara ditempat terpisah Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, SM., MIP melalui Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami Hulu mengatakan "Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan anak anaknya".

Dengan melakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan dan mengontrol kesehatan ibu hamil, ini untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera serta terbebas dari Stunting." Tutupnya.(Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved