Jumat, 17 Mei 2024

Babinsa Koramil 0412/Klari Laksanakan Pompanisasi Lahan Pertanian Sawah

Babinsa Koramil 0412/Klari Laksanakan Pompanisasi Lahan Pertanian Sawah



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Babinsa Desa Karanganyar Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang Serka Yudi Supriyatna melaksanakan kegiatan Pompanisasi Lahan Pertanian Sawah Gapoktan Karawang Baru 2 Desa Karanganyar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Jum'at (17/05/2024)

Kegiatan Pompanisasi dilaksanakan bersinergi bersama PPL Pertanian, Aparatur Desa dan Gapoktan Karawang Baru 2 Desa Karanganyar Kecamatan Klari Karawang.

Serka Yudi Supriyatna mengatakan "Kami Babinsa melaksanakan Perintah untuk pendampingan Pertanian, salah satunya Pompanisasi Lahan Sawah yang ada di Desa Karanganyar Kec Klari Karawang".

"Pompanisasi kami gunakan dengan menggunakan Alat-alat bantuan dari Kementerian Pertanian RI"

Sementara Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, SM., MIP melalui Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami Hulu menjelaskan bahwa "Program Pompanisasi ini merupakan Program dari Kementerian Pertanian RI, kami TNI Kodim 0604/Karawang bersinergi dengan Dinas Pertanian melalui Koramil dalam hal ini Babinsa bersinergi dengan Penyuluh Pertanian yang ada di Desa masing-masing".

"Program Pompanisasi ini salah satu Program Pemerintah RI guna mensukseskan Program Ketahanan Pangan".

Sementara Ketua Gapoktan Karawang Baru, Jana menerangkan bahwa "Lahan yang ada di Desa Karanganyar khususnya di Dusun Parung kadali yang tergabung dalam Poktani Karawang baru 2 memiliki luas lahan sawah 50 Hektar dalam kategori Lahan Tadah Hujan".

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah RI, Kementerian Pertanian RI, Kodim 0604/Karawang dan juga Dinas Pertanian Kab. Karawang yang telah memperhatikan dan memberikan bantuan Pompa dan kelengkapan nya untuk Poktani Karawang baru 2, ini sangat bermanfaat untuk pertanian kami".(Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved