Selasa, 28 Mei 2024

Cegah Lakalantas, Polres Bersama Pemda Karawang Bangun Monumen Keselamatan di Perlintasan Kereta Api

Cegah Lakalantas, Polres Bersama Pemda Karawang Bangun Monumen Keselamatan di Perlintasan Kereta Api



KARAWANG, infonewsnusantara.net - Untuk mencegah kecelakaan menerobos perlintasan kerata api (KA). Polres Karawang membangun monumen keselamatan di perlintasan sebidang Kereta Api (KA) Hero  Jalan Tuparev, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang pada Selasa (280/5/24).

Pembangunan monumen itu bertujuan menjadi pengingat pengendara agar tidak menerobos kereta api (KA) yang berakibat terjadinya kecelakaan atau tertabrak kereta. Monumen keselamatan itu dibangun karena tingginya angka kecelakaan di Karawang.


“Dari data sepanjang 2023 terjadi 1.250 kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 360 orang. Untuk kecelakaan yang menerobos perlintasan kereta api ini ada sebanyak 12 pengendara meninggal dunia,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono usai peresmian monumen keselamatan di perlintasan sebidang KA

Monumen keselamatan tepat berada di pinggir perlintasan KA Tuparev Karawang. Momumen itu berbentuk tumpukan kendaraan yang alami kerusakan usai ketabrak kereta api. Ada sepeda motor, mobil hingga sepeda.(Mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved