Minggu, 12 Mei 2024

Sejumlah Babinsa Kodim 0604/Karawang ‘Serbu’ Sekolah

Sejumlah Babinsa Kodim 0604/Karawang ‘Serbu’ Sekolah



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Untuk memupuk dan menanamkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan sejak usia dini, Koramil 0401/Kota, Kodim 0604/Karawang, pada Senin (13/05/2024) jam 07.00 wib melaksanakan program Babinsa Serbu Sekolah. Program ini dilaksanakan di semua wilayah yang masuk dalam lingkup Kodim 0604/Karawang yakni di Kabupaten Karawang.

Dalam program ini para Babinsa ( Bintara Pembina Desa ) bertindak selaku pembina upacara di sekolah binaannya masing masing dalam melaksanakan kegiatan upacara bendera, baik di tingkat SD, SMP dan SMU/SMK.

Terpisah, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan.S.M.M.I.P melalui Danramil 0401/Kota Kapten Inf Sukarya mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggota Babinsa tujuannya adalah untuk menanamkan rasa cinta tanah air ini dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi pelajar sejak usia dini serta membentuk mental dan karakter serta sikap para siswa siswi agar lebih tertanam rasa cinta tanah air dan cinta NKRI.

“Dalam kesempatan itu Anggota Babinsa juga memberikan himbauan kepada pelajar agar terhindar dari narkotika dan obat obat terlarang serta pergaulan bebas,” kata Danramil 0401/Kota

Danramil berharap, melalui kegiatan Babinsa Serbu Sekolah ini, para pelajar atau generasi muda nantinya bisa menjadi generasi berbudi pekerti luhur, memiliki etika sopan santun dan bisa menghargai orang yang lebih tua terutama guru di sekolah.

“Apalagi saat ini seiring dengan perkembangan era modernisasi informasi yang semakin kompleks, maka generasi muda perlu diproteksi secara dini dengan pemahaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air agar memiliki jiwa bela negara sehingga tidak mudah terpengaruh dengan hal hal yang berbau negatif,” tegas Kapten Inf Sukarya.

Kegiatan upacara bendera di sejumlah sekolah dalam rangka program Babinsa Serbu Sekolah berjalan baik dan lancar. Para guru juga mengaku mengapresiasi dan berterima kasih atas program kegiatan yang dilaksanakan Koramil 0401/Kota, Kodim 0604/Karawang. (Ki)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved