Jumat, 10 Mei 2024

Usai Sholat Jum'at Babinsa Sertu Irman Wijaya Babinsa Batujaya dan Aipda Ade Suryana Sambangi Warga

Usai Sholat Jum'at Babinsa Sertu Irman Wijaya Babinsa Batujaya dan Aipda Ade Suryana Sambangi Warga



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Sertu Irman Wijaya Babinsa Batujaya, personil Koramil 0402/Batujaya, Kodim 0604/Karawang bersama Bhabinkamtibmas desa Batujaya Aipda Ade Suryana sambangi warga masyarakat Dusun Krajan usai melaksanakan sholat jumat. Jumat (10/5/24).

Sertu Iman saat dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan, ini kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dimana Babinsa untuk lebih mengenal warga binaan masing-masing.

"Komsos ini juga sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaan agar lebih dekat dan akrab," ungkap Sertu Iman.

Terpisah, Danramil 0402/Batujaya Kapten Inf Poltak Siahaan mengatakan, kegiatan komsos tersebut dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan komsos atau anjangsana untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga binaaanya supaya dekat dan akrab serta bisa menjalin kebersamaan.

"Kegiatan komsos ini juga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan masyarakat, sehingga terciptanya suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di lapangan," tutupnya.

Sebelum melakukan Komsos, Sertu Iman menyambangi Polsek Batujaya melaksanakan silaturahmi dalam rangka Sinergitas TNI-Polri. (Mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved