Selasa, 11 Juni 2024

Babinsa Koramil 0410/Pangkalan Beri Pelatihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dan Kedisiplinan Kepada Linmas

Babinsa Koramil 0410/Pangkalan Beri Pelatihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dan Kedisiplinan Kepada Linmas



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Tingkatkan kemampuan dan kapasitas Linmas, Personil Koramil 0410/Pangkalan Kodim 0604/Karawang, lakukan pembinaan dan pelatihan anggota Linmas.

Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil) oleh Babinsa kepada Linmas bertempat di Villa Ospa Kp Parakan Badak, Desa Mekarbuana,Kecamatan Tegalwaru Karawang. Selasa (11/06/2024).

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, Babinsa Koramil 0410/Pangkalan, Serka Agus Kurniawan menjelaskan, bahwa dalam pembinaan dan pelatihan anggota Linmas ini bertujuan mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas.

” Sehingga setiap anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat,” Tutur Serka Agus Kurniawan.
Menurutnya, Linmas sebagai bagian masyarakat harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

Ditempat terpisah, Koptu Imat Ruhimat Koramil 0410/Pangkalan menyampaikan, materi pelatihan yang disampaikan meliputi latihan dasar baris-berbaris (PBB) bertujuan meningkatkan Disiplin dan pembinaan mental.

“Kegiatan ini, untuk meningkatkan disiplin, pembinaan mental, jiwa korsa atau kebersamaan kepada Linmas serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan, tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air,” Tutupnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Linmas Kab Karawang, Bpk Adi Pirmansyah,SH.MH, Babinsa Desa Mekarbuana Serka Agus Kurniawan, Babinsa Desa Cintawargi Koptu Imat Ruhimat serta diikuti oleh 42 Orang Anggota Linmas Peserta Latihan Dasar. (Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved