Rabu, 12 Oktober 2022

Dengan Tibanya Musim Penghujan, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar Intruksikan Siaga Bencana

Dengan Tibanya Musim Penghujan, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar Intruksikan Siaga Bencana



CIREBON, infonewsnusantara.net

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, menginstruksikan jajarannya untuk siaga bencana.

Dengan tibanya musim hujan terdapat ancaman bencana yang menghantui masyarakat, misalnya, banjir, longsor, pohon tumbang, dan lainnya.

Karenanya, pihaknya menginstruksikan seluruh personel Polres Cirebon Kota bersiaga untuk membantu menangani bencana yang terjadi saat musim hujan.

"Ini antisipasi kami menghadapi datangnya musim hujan," kata M Fahri Siregar saat ditemui usai Apel Kesiapan Tanggap Darurat Bencana di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (12/10/2022).

Ia mengatakan, personel Polres Cirebon Kota harus bersiaga selama 24 jam membantu penanggulangan bencana saat musim hujan di Kota Udang.

Selain itu, pihaknya meminta seluruh personel untuk mengintensifkan koordinasi dengan BPBD Kota Cirebon sebagai leading sectornya.

Terutama untuk penyiagaan dan pengerahan personel dalam menanggulangi bencana serta menyiapkan posko tanggap darurat.

"Kami juga memetakan lokasi rawan bencana di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dan menginventarisasi kebutuhannya manakala terjadi bencana," ujar M Fahri Siregar.

Fahri memastikan, seluruh sarana prasarana Polres Cirebon Kota siap 100 persen untuk dikerahkan dalam penanggulangan bencana di Kota Cirebon.

Bahkan, setiap kendaraan patroli Satuan Samapta Polres Cirebon Kota telah dibekali peralatan penanggulangan bencana dari mulai gergaji mesin dan lainnya.

Adapun potensi bencana yang terjadi saat musim hujan di Kota Cirebon saat musim hujan, di antaranya, banjir, longsor, hingga pohon tumbang.

"Yang paling rawan adalah pohon tumbang, sehingga kami membekali peralatan khusus di setiap kendaraan patroli supaya bisa bertindak cepat," kata M Fahri Siregar.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved