Senin, 20 Februari 2023

Menag Yaqut Cholil Qoumas Minta Petugas Perempuan di Perbanyak, Untuk Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun Ini

Menag Yaqut Cholil Qoumas Minta Petugas Perempuan di Perbanyak, Untuk Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun Ini



JAKARTA, infonewsnusantara.net

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengimbau Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hilman Latief beserta jajarannya untuk memperbanyak kuota petugas haji perempuan.

"Saya minta petugas perempuan diperbanyak karena jemaah perempuan itu sebenarnya jumlahnya lebih banyak daripada jumlah jemaah laki-laki. Sekali lagi diperbanyak petugas perempuan," ujar Menag Yaqut dalam agenda rapat persiapan penyelenggaraan ibadah haji paska penetapan BPIH, Senin (20/2/2023).

Menag juga mengimbau supaya petugas haji harus benar-benar dipastikan siap bekerja melayani jemaah melalui proses seleksi, baik pengetesan ataupun secara benar-benar dilakukan penyeleksian atau pemilihan yang betul - betul teliti.

"Khususnya pembimbing ibadah. Untuk pembimbing ibadah ini harus lebih banyak pembimbing perempuan daripada pembimbing laki-laki," lanjut Menag dalam rapat yang diadakan di Kantor Pusat Kementerian Agama Jl. Lapangan Banteng tersebut.

"Sekali lagi prinsipnya adalah memberikan perhatian selain kepada lansia, perempuan harus diberikan perhatian lebih dari laki-laki," tegas Menag.

Turut hadir, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, para pejabat Eselon I dan II, serta stafsus dan staf ahli Menag. Hadir secara daring 150 pimpinan Kanwil Kemenag Provinsi dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved